Alumni
PENANDATANGANAN MoU CV DWIPA NUSANTARA TOBACCO DAN POLINELA

PENANDATANGANAN MoU CV DWIPA NUSANTARA TOBACCO DAN POLINELA

Senin 28 November 2022 di Bandar Lampung, Politeknik Negeri Lampung melalui Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan CV Dwipa Nusantara Tobacco. kegiatan ini dihadiri oleh CEO Dwipa Nusantara Tobacco Aditya Kevin Prananda S.S.T., M.S.T sedangkan dari Politeknik Negeri Lampung dihadiri oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Bapak Agung Adi Chandra, S.Kh., M.Si., Sekretaris Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan Dimas Prakoswo Widiyani, S.P., M.P. kegiatan ini merupakan awal kembalinya salah satu alumni dari Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan dalam menjalin kerjasama untuk beberapa hal seperti kerjasama penelitian dan pengabdian di bidang industri perkebunan tembakau, magang industri mahasiswa serta beberapa kegiatan pendidikan lainya yang menunjang aktivitas pembelajaran tiap program studi di lingkungan Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan.

Aditya Kevin Prananda sendiri merupakan alumni dari Program Studi Produksi dan Manajemen Industri Perkebunan angkatan ke dua, bliau aktif dai industri tembakau dan mendirikan perusahaanya sendiri dengan alumni perkebunan lainnya yaitu Budi Septiadi yang metupakan alumni Program D3 Produksi Tanaman Perkebunan. Harapanya dengan adanya kerjasama ini akan terus menjalin keberlangsungan silaturahmi baik jurusan dan alumni dalam bersinergi untuk menjadikan Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan menjadi lebih baik.

Selanjutnya bliau berpesan bahwa penambahan materi soft skill sangat perlu dilakukan untuk membentuk mental lulusan agar survive di dunia kerja dan usaha, sebab untuk mendirikan usaha sangatlah sulit dan perlu mental yang tangguh. Wadir bidang kemahasiswaan dan kerjasama juga menyambut positif untuk CV Dwipa Nusantara Tobacco dan menghimun untuk lanjutan kerjasama perusahaan-perusahaan yang ada di Jember dan Jawa Timur secara umum untuk bekerja sama dengan Polinela.