Berita
Fieldtrip Mahasiswa PS Poduksi dan Manajemen Industri Perkebunan ke PT Perkebunan Nusantara 7 Way Berulu

Fieldtrip Mahasiswa PS Poduksi dan Manajemen Industri Perkebunan ke PT Perkebunan Nusantara 7 Way Berulu

Pesawaran, Sabtu 6 November 2022 Program Studi Sarjana Terapan Produksi dan Manajemen Industri Perkebunan Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan Politeknik Negeri Lampung berkunjung ke PT Perkebunan Nusantara 7 unit usaha Way Berulu. Dalam kunjungan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Jurusan Dimas Prakoswo Widiyani, S.P., M.P., Ketua Program Studi PS PMIP Yan Sukmawan, S.P., M.Si. serta beberapa dosen, tenaga kependidikan dan administrasinserta mahasiswa semester 5 yang terdiri dari 2 kelas.

Pada kunjungan tersebut dimaksudkan dalam peningkatan kompetensi mahasiswa dibidang perkebunan karet yang terbagi dari budidaya, pengolahan hasil dan manajemen. kunjungan tersebut diterima oleh manajer PTPN 7 Way Berulu bapak Sugeng Riyadi, beserta jajaran pengurus perusahaan. Kegiatan didahului dengan sambutan kedua belah pihak, dari Jurusan Perkebunan diwakili oleh Sekretaris Jurusan Dimas Prakoswo Widiyani, S.P., M.P. bliau menyampaikan adanya fieldtrip ini tak lain dan tak bukan sebagai upaya peningkatan pengetahuan teknis mahasiswa PS PMIP di industri karet, selanjutnya hal ini juga merupakan salah satu kegiatan kerjasama antar dua belah pihak yang sudahterjalin lama sehingga silaturahmi keduanya tetap terjalin.

Diskusi bersama oleh Manajer Unit

Selanjutnya Manajer Unit Bapak Sugeng menambahkan pihaknya sangat terbuka sekali dengan kegiatan demikian, jika bisa ditingkatkan seperti kerjasama penelitian dibidang industri karet sehingga terjalin hubungan yang produktif kedepanya. pada kesempatan ini juga mahasiswa di ajak untuk keliling kebun dan pabrik dengan para asisten dan asisten kepala unit, selanjutnya mahasiswa berdiskusi bersama pimpinan unit dalam memahami industri karet secara lebih mendalam. kedepan harapanya kegiatan ini terus dilanjutkan karena membantu dalam peningkatan pengetauan teknis mahasiswa di lapangan.