Berita
Penyuluhan Budidaya Tanaman Kakao PS Produksi Tanaman Perkebunan

Penyuluhan Budidaya Tanaman Kakao PS Produksi Tanaman Perkebunan

Pesawaran (03/07/22), Mahasiswa Program Studi Produksi Tanaman Perkebunan Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan melaksanakan Praktik Penyuluhan Pertanian. Kegiatan ini diikuti sebanyak 12 Dosen Perkebunan dan PLP, 60 Mahasiswa, dan 25 peserta dari Kelompok Tani Mahesa Jaya di Desa Sungai Langka, Kec. Gedong Air, Pesawaran.

Pada saat penerimaan rombongan dari Program Studi Produksi Tanaman Perkebunan Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan Politeknik Negeri Lampung diterima langsung oleh Kepala Dusun 9 Gudang Jaya, Bapak Sumaryanto mengucapkan “terimakasih kepada rombongan dari Politeknik negeri Lampung yang sudah berkenan hadir di Dusun 9 Gudang Jaya serta sudah mau memberikan Penyuluhan, Pemangkasan, Sanitasi Kebun dan Pemupukan Tanaman Kakao. Harapan dari hasil dari Penyuluhan ini dapat diterapkan dan dipelajari oleh para petani disini”.

Ketua Program Studi Produksi Tanaman Perkebunan Bapak Adryade Reshi Gusta, S.P., M.Si. membuka acara “terimakasih kepada kelompok tani Mahesa Jaya di Desa Sungai Langka karena sudah berkenan menyambut kedatangan rombongan dari Program Studi Produksi Tanaman Perkebunan. Tujuan dari Penyuluhan Pertanian ini merupakan penerapan mahasiswa secara langsung tentang apa yang sudah diajarkan pada saat dikampus sesuai mata kuliah penyuluhan. Harapannya juga dapat apa yang sudah disamikan dapat diterapkan oleh petani”.

Mahasiswa Mel;akukan Proses Pemupukan pada Tanaman Kakao
Mahasiswa dan Kelompok Tani Melakukan Kegiatan Sanitasi Pada Tanaman Kakao