Berita
Kunjungan Studi Banding Pengelolaan Jurnal Ilmiah Jurnal Agriprima

Kunjungan Studi Banding Pengelolaan Jurnal Ilmiah Jurnal Agriprima

Bandar Lampung 26 Juli 2019. Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan Politeknik Negeri Lampung mendapat kunjungan dari Pengelola Jurnal Agriprima Jurusan Produksi Pertanian Politeknik Negeri Jember (Polije) dalam rangka studi banding tata kelola jurnal ilmiah. Perwakilan dari Polijeya itu Ir. Sugiyarto, M.P. dan Afif Sugi Hendrianto, A.Md.Kunjungan ini disambut langsung oleh Dr. Ir. Sarono, M.Si. selaku Direktur Polinela, Ir. Any Kusumastuti, M.P. selaku Ketua Dewan Editor Jurnal Agroindustri Perkebunan, dan segenap tim pengelola Jurnal Agro Industri Perkebunan. Dr. Ir. Sarono, M.Si. Menyambut baik kunjungan perwakilan dari Pengelola Jurnal Agriprima.

Kunjungan oleh Pengelola Jurnal Agriprima ke Polinela ini dilakukan untukl ebih mengetahui tata kelola jurnal ilmiah elektronik di Polinela, terutama Jurnal AgroIndustri Perkebunan. Jurusan BudidayaTanaman Perkebunan telah mengelola Jurnal AgroIndustri Perkebunan secara elektronik sejak 2015.

Pada kesempatan ini juga dibahas mengenai program-program yang dilakukan Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas publikasi karya ilmiah. Selain itu di bahas juga tentang rencana kerja sama publikasi ilmiah antara Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan Polinela dan Jurusan Produksi Pertanian Polije.