Menyambut mahasiswa baru angkatan 2022/2023, Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada hari Juma’t 26 Agustus 2022. Kegiatan ini merupakan rangakaian kegiatan penyambutan mahasiswa baru yang telah diselenggarakan sebelumnya di tingkat POLINELA.
Kegiatan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru dan Ketua Prodi
ini diselenggarakan  secara luring. Mahasiswa baru mengikuti kegiatan full luring di experpus POLINELA.
Mahasiswa baru angkatan 2022/2023 sebanyak 204 orang, dengan rincian, 94 mahasiswa Program Studi PMIP, 97 Mahasiswa Prodi PTK, dan 13 yang memilih Program Studi PPK. Ketua Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan yang membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru agar mampu beradaptasi dengan aktivitas-aktivitas kampus kedepannya.
Selain perkenalan dosen dan tendik, pada kegiatan ini juga dilakukan pengenalan sistem dan pembelajaran luring yang dibawakan oleh Ketua Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan dan pengenalan Laboratorium yang dibawakan oleh para Ketua Program Studi. Pada akhir kegiatan akan diadakan post test untuk mendapatkan gambaran capaian peserta PKKMB terhadap materi yang telah disampaikan.
Pengenalan Ketua Program Studi Pengelolaan Perkebunan Kopi
Pengenalan Ketua Program Studi Produksi Manajemen & Industri Perkebunan
Pengenalan Ketua Program Studi Produksi Tanaman Perkebunan